Pages

Ads 468x60px

Labels

Minggu, 06 Mei 2012

Aku galau



 Ini aku tulis buat temen-temen yang sering merasa galau dan juga bagi orang yang tidak tahu apa itu galau.

Pasti temen-temen sudah tahu kan apa itu galau? Banyak diantara temen kita yang sering kita jumpai menulis status  galau di status fb, twiter atau mungkin sosial network yang lain. Disini aku membahas masalah galau, banyak diantara anak muda atau mungkin pernah merasakan galau. Dan biasanya tiap orang punya caranya sendiri untuk melakukan “Kegalauannya”.

Menurut pandangan aku “GALAU” itu ada tingakatannya:
a.       Tingkat rendah
Pada tingkat ini biasanya orang yang galau hanya melakukan tindakan yang sehari dan besoknya lupa, contohnya kaya mengurung diri di kamar,tidak   makan seharian, nangis seharian sampai  matanya merah.
b.      Tingkat sedang
Pada tingkat ini orang yang galau sudah profesional ato mahir dalam hal galau, dan bisa berhari- hari galau terus, contohnya orang yg galu tersebut bisa berubah sifat tidak layaknya diri sendiri, murung berhari- hari karena galau, layaknya orang suram.
c.       Tingkat tinggi
Pada tingkat ini orang galau bisa sangat ekstrim, yang bahkan dapat menyebabkan. Mungkin kita bisa lihat di tv atau lingkungan kita sendiri,,  ada yang sampai bunuh diri 

Penyebab galau menurut aku yang paling utama adalah :
1.       ketika kita menginginkan sesuatu tetapi tidak pernah tercapai/keturutan, mungkin juga bisa kesepian, putus cinta ditinggal orang yang kita cintai dll.
2.      Iri melihat keberhasilan teman. Kadang kita jika melihat teman berhasil sedangkan kita tidak kita jadi merasa minder, merasa tak berguna
3.      Kurang teman juga dapat menyebabkan galau


Sedangkan cara mengatasi galau adalah :
1.      Perbanyak bersyukur atas nikmat yang diberikan allah pada kita
2.      Sibukan diri dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat
3.      Cari teman yang banyak biar gak kesepian



0 komentar:

Posting Komentar